Ikan-ikan Srampangan..

Akte Kelahiran Donal Bebek

17.05

Apaaa..? Akte Kelahiran???
Heheheee.. ya anggap aja demikianlah..

Sejak beyom cekulah, Babe-Enyak ngempanin kita anak2nya pake buku.
Yg paling gw inget sih komik Kisah 25 Nabi yg jumlahnya bukunya seabreg2.. Babe suka bacain tiap ada kesempatan. Lalu ada juga Majalah Bobo & Donal Bebek.
Pas udah bisa baca, ditambahin Komik Deni Manusia Ikan, Komik Nina & Tintin (tiga2nya terbitan Gramedia). Ada juga Komik Mimin (terbitan Sinar Harapan) dan langganan sewa novel detektif anak2 karangan Enid Blyton seperti Lima Sekawan, Pasukan Mau Tau, Sapta Siaga serta dua serial novel kocak karangan dia juga : Si Badung & Pippi si Kaos Kaki Panjang.

Baru nyadar nih, kaya nya dari sini asalnya bakat ngecap gw... hahahaaaa
Terus terang, dulu itu tiap baca novel atau komik, gw punya imajinasi sendiri. Semua kisah yg gw baca bagai ada wujud nyatanya dan gw lah si tokoh utama.. hihiiii
Kebiasaan itu kebawa sampe sekarang. Kalo lagi ngobrolin sesuatu, apa yg diceritain lawan bicara visualisasinya udah otomatis tergambar menurut versi gw, terkadang malah kelewatan alias lebay.. hueheheheee..

Makanya gw ga bisa baca postingan dg fastread ato garis besar, gw harus tau detil. Lebih2 kalo postingan nya menarik, gw bisa lebih lama lagi & diulang2 sampe paham.. huhuuuu cape deeehhh..
Ga heran kalo gw suka aneh ajah pas baca komentar yg ngasal ato nanya sesuatu di postingan seseorang padahal disitu udah ada jawaban nya.. hahaaa

Ah, gw kebanyakan ngomong! Padahal cuma mo ngasih liat ini


Gw baru tau, bahwa nama Orang tua nya DONAL BEBEK tuh KWEKER BEBEK & HORTENSIA BEBEK. Kenapa Donal memanggil GOBER BEBEK dg sebutan Paman? Itu karena Ibunya Donal adalah adiknya si Paman Gober. Dan KWIK-KWEK-KWAK ternyata anaknya DUMBELA BEBEK, adik kembarnya Donal.
Halaaah, suwer gw baru tau!

Penting ga sih yg kaya gini diposting?
Buat orang lain mungkin ga penting, tp buat gw sih penting. Dari belom bisa baca gw udah tau Donal, tanpa gw tau dia tuh anak siapa & bagaimana pertalian darah antara Donal, Gober, Kwik-Kwek-Kwak dan lainnya.
Gw yakin, di luar sana banyak Pecinta Komik Donal Bebek yg belum tau tentang informasi ini. Gw pribadi sih merasa surprais & senang, terserah tanggapan orang yg ngerasa ini tuh urusan yg amat sangat ga penting banget.. heheee


So postingan kali ini gw dedikasikan untuk sesama Pencinta Komik Donal Bebek

10 komentar:

alamendah mengatakan...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
aman?

alamendah mengatakan...

(maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
hampir sama dengan saya. bedanya saya sejak kecil disuguhin bebek goreng sama bebek bakar. Keknya mereka gak perlu akte kelahiran.
Wekekekekekek

Pradna Cahbagus mengatakan...

lha disini malah ada kisah hidup pamannya (Donal) Bebek ;)

MbahKung mengatakan...

Visualisasi yang dijalankan dengan sungguh dan kuat bisa terjelma lho katanya.
Misalkan : kita ingin punya HP yang bagus, visualisasikan hp yang diinginkan dengan serius, sungguh2 dan ber-ulang-ulang. Insya Allah akan erwujud keinginan kita itu. Ini tentu harus diperkuat dengan :
1. Rajin menabung
2. Berdoa dengan khusyu'& tawadu'
3. Tidak jajan atau shopping secara edan2an.
Tenan kok.
Salam dari Jombang

funky fun-T mimi allegra mengatakan...

catat akyu sebagai donald's friend also... :D
paling sebel sama untung bebek, abisan aku kan sukanya ma donald, tapi napa dia sial mulu yah hehehe...

mba, koq bacaan qta asli sama yah...asliiii aq ga bo'ong or mirip2in...tapi semwa itu emang kenang2an buku2 n komik yang aku baca dari dulu...sebelum masuk SD malah, uda kenal bobo, donal, deni manusia ikan, tintin...kangen ma Pippi, PMT, SS n of course yang bagi aq ga ada matinya : lima sekawan! sempet punya perpustakaan yang nyewain buku2 itu, satu buku sewanya jigo (halah murah banged!!)...bukannya untung, pada ga dibalikin itu bukuku yah,dasar emang temen2ku... grrrrrhhh....
trus pindah ke jakarta, buku yang kebawa tinggal ga nyampe 10% dari koleksi awal...huuuuuu....

Desri Susilawani mengatakan...

postingan seperti perlu juga siy...jadi aku tau silsilah keluarga donald bebek. dan dari dulu sampe sekarang tetep doyan baca buku anak

rizky mengatakan...

halah.. sayah tak paham dng tokoh kartun yg satu ini, kurang suka mpok. walaupun sayah dulu suka liat pilm dari wolrddisnsy.. tapi sayah lebih suka mikky mouse daripada si donal.

ningrumwahyuni mengatakan...

saya juga baru tau infonya mbak hehehe.. tapi saya dulu lebih sering dibelikan Bobo, trus diganti sama Aku Anak Saleh & Bintang Kecil. ada loh temen saya, udah gede, udah mau jadi dokter, bacaannya Donal Bebek, nge-fans berat katanya :D
luv reading so much lah ^_^ (*ga nyambung :D)

Anonim mengatakan...

SINOPI menjawab :

Alamendah
1. Amaaan..
2. wah saya malah ga suka menyantap para bebek yg udah dibantai ituh.. kasihan, inget si Donal..

Pradna Cahbagus
dimana..?

Pakde
iya, Pakdeee.. percaya kok

Fanty
oke dicatat..
beneran sama nih..?! huuu masih mending ga nyampe 10% saya malahan ga ada sama sekali ludesss.. xixiii

Desri
sama dong

Qie
Donal sama Mickey kan satu kerajaan.. ya gimana bisa dipisah2 ga mau nonton donal, cuma nonton mickey nya doang

yayat38 mengatakan...

Jangan2 generasi saya sama deh, melihat dari buku2 jaman dulu yang suka saya baca ??? he he grmodeon*