Ikan-ikan Srampangan..

Siapa sih Sugeng Riyadi..?!

04.01

ini kisah nyata..
TKP di rumahnya mantan bos, pas datang dg teman2 saat idul fitri karna Beliau mengundang..

waktu salaman, keluarga di situ pada nyebut Sugeng Riyadi..
gw pernah dengar tentang istilah kata2 itu, walo ga paham arti pastinya..
Selamat datang, mungkin? ato apa ya.. Selamat hari raya kali.. hihiii..
gw ga brani berspekulasi..
tp ga demikian dg temen gw Dulhadi..

tiap salaman dan orang yg disalamin itu nyebut Sugeng Riyadi, temen gw sambil senyum ramah balas bilang, "Dulhadi.."
gw pingin beritahu, tp bingung apa yg mau gw beritahu. gw jg ga tau pasti..
yaudah biarin aja deh.. hihiii..

waktu kita sedang menikmati prasmanan yg dihidangkan, teman gw si Dulhadi itu bisik2 bilang gini
"nop, gw heran ama orang di keluarga sini.. sampe lima orang gw salamin, kok namanya Sugeng Riyadi semua, ya? Itu gelar bangsawan kali ya nop..? Aneh ga sih menurut elo..?"

gw pengen bilang "lo tuh yg aneh.." tapi kasiyan.. heheee.. akhirnya gw cuman cengengesan doang sambil garuk2 kepala yg ga gatel..

trus terang sampe skarang gw belom tau arti Sugeng Riyadi, pingin tanya si bos tapi lupa terus.. heheee..
ada yang mau kasih tau..?

8 komentar:

morishige mengatakan...

sugeng riyadi itu bukannya artinya selamat hari raya?
hahaha...

Ibunda Sasha mengatakan...

pertama ya mbak Nop?
Sugeng Priyadi is my husband... :D
populer banget siyy dia...
ngeblog kagak pernah, FB jarang... bisa - bisanya dia naik daun di awal bulan syawal hihihi...

Ibunda Sasha mengatakan...

yaa.. dimoderasi.. makanya nggak nongol ya...

Iklan Gratis mengatakan...

saya juga gak tau mbak ..
saat baca berharap di penutupan ada penjelasannya .. ternyata ..
jadi penasaran juga nih .. tanya siapa ya .. hehehe
kalau dah tau, sambung tulisannya ya mbak ..


Iklan Baris

chefwannabe mengatakan...

konfirmasi dari yang asli keturunan Jawa:

salah denger tuuh, bukan sugeng riyadi, itu mah vokalis grup ben Element, kekeke, yang bener "Sugeng Riyadin..." artinya "Selamat Hari Raya..." begonooooo.... deuuhhh...

Pakde Cholik mengatakan...

Sugeng =selamat, Riyadi=Hari Raya
(itu bahasa Jawa nduk).
Sugeng Enjang=selamat pagi;
sugeng siang=selamat siang;
sugeng dalu=selamat malam;
sugeng sare=selamat tidur;
sugeng dahar=selamat makan;
sugeng tindak=selamat jalan;
sugeng rawuh=selamat datang; sugeng margono=teman saya satu angkatan asal Madiun;
Sugeng Iman Santoso=mantan Kapolri ehhh..Maaf Hugeng Iman Santoso, Sugeng Subroto mantan sekjen Dephan;
Sugeng (saja)=tukang bakso sebelah rumahku persis.

Salam hangat dan kangen dari Jombang.
Sugeng sare sayang

rizky mengatakan...

hakahaka... ya gitu jika g tauk. sugeng riyadi itu artinya hari raya... tu pakdhe kholik malah lebih banyak dan bener penjelasannya :D

Anonim mengatakan...

Sinopi

@ Morishige : iya, kata Pakde Cholik sih slamat hari raya.. hehe

@ Bunda Sasha : ahahaaa.. Nyonya Sugeng Priyadi ya..

@ Iklan Gratis : Slamat hari raya arti nya.. akhirnya kita tau juga ya.. :D

@ Maki : iya deh.. percaya aja ama yg asli jawa.. geheee

@ Pakde : ahahahaaaa.. trima kasih untuk rombongan Sugeng nya ya pakde.. termasuk para Sugeng yg jd bos..

@ Qie : yayayaaa.. betul..