Ikan-ikan Srampangan..

Cintaku WALAUPUN Bukan KARENA

23.13

Kepada Lelaki Pilihan Tuhanku
Yang aku miliki hanyalah sebentuk cinta sederhana
Cinta seorang perempuan kepada seorang lelaki terpilih..

Satu yang perlu kau tahu
Cintaku ini walaupun
Bukan karena..

Aku akan sabar menunggu
Hingga hari berbahagia kita tiba
Ketika Tuhanku mentakdirkan dirimu menyuntingku..




Puisi dadakan ini gw daftarin untuk ikut memeriahkan PPC di Blog Pakde Cholik

********

BEHIND THE SCENE

Suwer masih gemeteran sampe sekarang.. gimana ngga?!
gw sebenernya udah bikin puisi simpel 4 baris doang 2 minggu lalu.
gw utak-atik puisi mentah, gonta-ganti kata biar terbaca puitis
30 menitan lah, setelah pas lalu gw save di henpon.
sebagaimana omongan gw ke Pakde, gw mo posting hari trakhir ajah

Kebeneran tanggal 15 Desember hari kramat kantor gw, sesuai komitmen system mati jam 00.00 abis itu nge-rekap dll kurang lebih sejam, baru boleh pulang.
Gw masih nyantai, di antara timbunan berkas, gw pasti bisa posting.
Bahan udah ada, tinggal posting apa susahnya.
Bodohnya gw *tepatnya malas, sih.. xixiii* gw ga pake fasilitas posting terjadwal..
Gw lebih suka posting mak jreng mendadak gituh.

Apesss..! Gw garap berkas di ruang sebelah, ga di meja gw yg ada komputernya. Masih cuek, toh ada blekmejik blekberi.
Postingan pendek 4 baris doang kok! Gampang!
Ga taunyaaa..??? Mati guah!!! *tepok jidat*
XL BB gw ga ada sinyal! huaaaaa mo nangissss!

Bersyukur jam 22.30-an berkas yg gw garap udah habis. Buru2 buka memori henpon.. MATI GUAH!!! *tapi ga mati-mati..* bulak-balik gw cari ituh goresan syair pujangga puisi 4 baris di henpon tp kaga ketemuhhh..
Mana lagih gw kaga inget kata2nya sepotong pun kecuali judulnyah!

Gw bengong.. antara memutuskan utk pasrah batal ikutan ato berusaha keras mengingat2 barang sepenggal kalimat. Yg udah2, kalo kepancing depan nya bakalan lancar semuanya inget lagih.. Otak gw nyaris keram rasanya *lebay lu nop!*

Terdesak waktu karna gw lihat nyaris jam 23.00, gw ambil henpon.
Sambil duduk nyender di filing cabinet, gw ketik judul yg emang gw rencanain dari awal. Tiba2 ajah semua lancar.. ga nyampe 3 menit, puisi baru udah jadi..
PRIKITIWWW!!!
Puisi ini beda total, walau judulnya sama.
Yg pertama hanya 4 baris dg tema ikhlas
Yg kedua malah jadi 9 baris dg tema *ooohhh nooo!!!* penantian

Ga tau dari mana gw dapet pangsit goreng wangsit urusan nganu..
Sumprit, gw paling anti deh ber-melow-ria bahas nganu..
Gw terlalu santay kaya di pantay dan slow kaya di pulow.

Tepat jam 23.13 puisi ini berhasil gw publish *Thanx GOD, koneksi lancar jaya..* dan jam 23.21 berhasil dipatenkan didaftarkan DI SINI.
Bagus ato kaga puisi gw, itu sih relatif dan ga penting.
Yg terpenting buat gw adalah bisa bukti in kata2 gw, bahwa gw bakalan sodorin karya gw di hari terakhir. Duhhhh legaaa walo ga nyangka!

Sekarang udah jam 03.00 pas *suwer ga bo'ong*
gw mo molor barang sejenak-dua jenak, karna ngantuk, cape badan, cape pikiran plus tenggorokan sakit karna flue..
Yg jelas gw masih ga percaya udah bikin puisi nganu dalam 3 menit. Pas tadi gw baca ulang.. buseeettt kok kata2nya melow-yelow-stabilow gitu yah.
Sumprit, gw jd menyangka tadi udah kerasukan sesuatu. Mendadak-sontak, selama 3 menit tadi kaya nya bukan gw deh.. Au ah gelap, wallahu'alam..
zzzZZZ... zzzZZZ... zzzZZZ...


20 komentar:

BlogCamp mengatakan...

Untaian kata yang apik
Saya catat sebagai peserta.
Masuk Gerbong 12-full ac-full music-full video
Terima kasih atas partisipasinya
Salam hangat dari Surabaya

Blogex mengatakan...

Pelajaran berharga.
siapkan waktu cadangan,siapa tahu ada hal darurat.
salam rindu dari Galaxi

Kluwung mengatakan...

Niat yang baik harus segera dilaksanakan, jangan menunda-nunda.
salam dari Sukolilo
I love you full

Pakde Cholik mengatakan...

aku percaya akan janjimu sayang
salam rinduku

Pakde Cholik mengatakan...

Akan sabarkah kamu menunggu
walau sampai memutih rambutmu
aku percaya itu
karena aku tahu siapa dirimu

alamendah mengatakan...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!

alamendah mengatakan...

Peserta PPC terakhir, keknya, ya?

alamendah mengatakan...

Emang kalau kalau jagoan biasanya keluarnya paling belakang.
Heheheheh

ningrum mengatakan...

akhirnyaaa... mbak nopi ikutan PPC.
semoga menang ya hehe
saya ndak gitu ngerti arti dari judulnya, tapi jelas terasa, dalem banget.. semoga penantiannya berujung dengan bahagia :)

arga mengatakan...

sejak kapan lu jadi tukang bikin puisi mak??

arkasala mengatakan...

seru sekali kelihatannya untuk membuat puisi ya. Terinspirasi juga jadinya cara saya membuat puisi ini.
Terima kasih Mbak, akhirnya ya terdaftar juga. Selamat sukses aja dan semoga mbaknya (dan saya juga hihi ) jadi pemenangnya.
Salam :)

Tanti mengatakan...

Mbak Nop... akhirnya nyetor juga.. hehehe..

Anonim mengatakan...

SINOPI menjawab :

Pakde
1. tengkyu juga Pakde, saya biarin deh di Gerbong Selusin
2. iya Pakde.. bener banget itu.. kapok saya.. sampe kemringet n gemeteran lho..
3. ga menunda, Pakde.. utusan nya belum datang :D
4. thanx untuk percaya nya..
5. bwahahahaaaaaa...

Alamendah
1. boleh..
2. iyah kaya nya trahir.. tp sepertinya masih ada 1 org lagi deh
3. ahahahaaaaa.. jagoan? jagoan neon kaleee

Ningrum
iya nih mba.. abis nya udah kadung janji..
saya ga berharap menang.. apa yg diharapkan dari menguntai kalimat dalam 3menit.. heheee
Amiiinnn.. makasih do'a nya yaaa..

Arga
Sejak kemarin.. :D

Arkasala
Amiiinnn hahahaaa walau saya ga berharap sih. niat nya ikut meramaikan & memeriahkan acara Pakde.. heheee

Tanti
iya nih.. heheee..

akubunda mengatakan...

aku mencintaimu bukan karena, tetapi walaupun, itu yg pernah saia dengar...

blogwalking, slm knl..

nakjaDimande mengatakan...

akhirnyaaaa, bundo bisa juga ngejebol halaman komengnya sinopi.

dirimu tadinya meniatkan hanya 4 baris yaa? klo jd 4 baris kynya bakal menang kategori puisi terpendek versi pakde, hehhhehhh

salam kenal buat miss srampangan yang cantik :)

Anonim mengatakan...

SINOPI menjawab :

Akubunda
:D itu kan yg bunda dengar dari orang lain, bukan yg bunda baca dari blog saia..
thanx blogwalking nya, salam kenal juga

NakjaDimande
akhirnya! slamaaattt * :p makan-makaaannn*
iya, niat nya 4baris saja
saking pk kalimat yg 'mungkin* terlalu puitis melebihi pujangga *xixixiiii* pas ga ketemu file nya malah sulit banget utk diingat..
maklum hanya penyair gadungan hahahaaa..
:D salam kenal juga untuk Bundo yg pastinya cantik..

adityahadi mengatakan...

wahhh, mendadak ajah keren gini gmana klo diseriusin ^^ jangan2 malah gak bisa lagi, hee

jujur keren banget mbak, terus berpuisi riaa ...

MasEDI Belajar Ngeblog mengatakan...

So swettt....

*tersepona* *tersandung*

[pede mode: puolll... :Dv pizzz]

Anonim mengatakan...

SINOPI menjawab :

Adityahadi
iya bener.. hahahaaa..
ga bisa lagi nih! apalagih ga menang, tambah ga bisa deh..
xixixiiii..

makasih ya pujian keren nya
*tengsin deh, kaga keren sama skalih soalnya!*

Mas Edi
gyahahahaaa..
tersandung 13 deh
PEDE mode : ON bangeeeddd

rizky mengatakan...

ini yak puisi buat pakdeh kata mpok?? menang yak mpok?