Ikan-ikan Srampangan..

Selamat Hari Ibu, Ma..!

00.01

Bunda...
mengapa ditangisi
semua perjalanan hidupku

Bunda...
mengapa disesali
semua kepedihanku
semua kesedihanku

Siang dan malam
duhai Bunda...
air matamu bercucuran
Takdir kehidupanku yang tiada taranya
duhai Bunda...
jangan lagi disesali

Bunda...
do'a kan aku selalu, Bunda
putrimu yang merana ini
Bunda...
hapuslah air matamu, Bunda
Semua itu aku terima
Semoga hatimu bahagia dan ikhlas...


hiksss... sedih nya!
Tp itu bukan puisi karangan gw lho
Itu adalah terjemahan lagu INANG dari Sumatra Utara.
Gw persembahkan khusus untuk Emak gw tercintah dan seluruh Ibu se-jagad blogosphare...


Ah, Mama..!
sungguh di kakimu ada surga
di hatimu kulihat cahaya
dan dalam setiap desah nafasmu yang kudengar hanyalah cinta..
Selamat Hari Ibu, Mama..
Semoga Allah memberimu keberkahan dan kebahagiaan..
Amin


Selamat hari Ibu juga untuk semua Ibu tanpa terkecuali...
Semoga kasih sayang & pengorbanan semua Ibu mendapat balasan dari Allah SWT...


Tengkyu tak terhingga untuk sahabat gw Pak Maryanto Sitanggang (alm), yang dulu membantu gw mencari jejak lagu Inang sekaligus mau gw paksa menerjemahkan lagu ini.
Mauliate, Amang.. semoga kau berbahagia di surga

Ini lagu Inang versi Tapanuli gw catatin nih, barangkali ada yg suka
*ma'ap kalo salah, maklum bukan bahasa gw...*


I N A N G

Inang...
boasa ma tangissonon mu
sude sitaonokki
Inang...
boasa ma sai solsolan mu
sude sidangolokki
sude halungunokki

Arian nang bodari
ale Inang...
ilum sai maraburan
Sibaran lapa-lapa
ale Inang...
U nang be sai solsoli

Inang...
sai tangiakkon au inang da
boru mu na dangolon
Inang...
apusi ma ilum inang da
sude hutaon do i
pasonang ma roham

Horas, Inang...! Muah! Muah! Muah!

14 komentar:

Abula mengatakan...

Selamat Memaknai Hari Ibu ,,
(22 Desember 2009)

Salam Hangat Selalu

Masnur mengatakan...

Selamat hari Ibu, Mama, MAmi, Emak, Bunda dll.

Semoga dunia semakin damai dengan ketulusan dan senyum seorang ibu.

nakjaDimande mengatakan...

Titip selamat hari ibu buat Emak ya Nop..! smoga anaknya emak yang cantik ini selalu bikin bahagia emak, cepat nikah dan kasih cucu buat emak, amiin.

arkasala mengatakan...

Selalu teringat alm Ibu
Antara terharu dan bahagia
Selamat Hari Ibu ....

ningrumwahyuni mengatakan...

untaian kata nan indah :)
terharu sekali..
luv my mom so much juga loh ^_^

nDa mengatakan...

ibu, kau lah surga yg terlihat...
tak lelah memberi kedamaian.

Selamat hari ibu, sampaikan salamku utk ibumu...:D

dasir mengatakan...

Selamat hari ibu, mari kita menghargai, mencintai dan berbakti kpd ibu.
Salam, maaf br brknjg kmbl.

alamendah mengatakan...

Selama hari ibu

cucuharis mengatakan...

kau anak yg baik dan berbakti
sahabat

funky fun-T mimi allegra mengatakan...

met hari ibu tuk bunda n neneknda mba nop... mba, lagi pulang kampuang yah??

Pakde Cholik mengatakan...

Selamat Hari Ibu untuk mamanya mbak Nopi yach.Semoga mbak Nopi selalu sayang,hormat dan berbakti kepada Ibu.
salam sayang selalu

rizkisari mengatakan...

met hari ibu

Anonim mengatakan...

SINOPI menjawab :

Abula
sama-sama..

Masnur
amiiinnn..

Bundo NakjaDimande
amin ya Allah..
trima kasih Bundo

Arkasala
tootwiiittt..
slamat hari ibu juga utk istri nya..

Ningrum
ahahaaa.. trima kasih yaaa

Nda
ya ya.. benar
makasih ya

Dasir
insya Allah.. makasih ya

Alamenda
sama-sama

Cucu Haris
hah? masa sih..?
makasih deh kalo gituh :D

Fanty
ngga kok, lagi DOKTOR.. monDOK di kanTOR

Pakde
amiiinnn.. makasih do'a nya ya Pakde

Rizkisari
sama-sama

rizky mengatakan...

iye selamat hari emak...
ibuk itu segala-galanya buat sayah :D sayah cinta dan sayang emak ku :D