Ikan-ikan Srampangan..

Rumah mewah itu milik Bokap gw!

10.56

*cie-cie-cieeee.. lo tinggal di rumah mewah, nop..?!*

owiyaaa.. jelas! mewah beneran.. aliyas mepet sawah! hihiii..
gimana dong.. sebagai pensiunan pegawai kecamatan, emang cuman itu satu2nya harta milik Bokap gw.. hanya rumah BTN.. bayar tapi nyicil, bukan perumnas.. perumahan belum lunas! soalnya rumah itu sekarang udah lunas, walo nyicil.. hihiii..

ga besar, kok.. dari depan sampe blakang hanya 90 m2, tapi cukup nyaman ditempati kami ber-delapan.. he'eh ber-delapan.. Nyokap-Bokap plus kami anak2nya enam bersaudara.. hahahaaa..

teringat waktu baru pindah, kami masih kecil2.. gw baru lulus SD, adek gw yg bungsu malahan baru lahir.. dinding batako, lantai nya tegel.. asik banget kalo ngepel lantai.. gampang! siram aja yg rata, lalu diamkan beberapa saat.. sebentar juga kering.. hihiii..
listrik ga ada, kalo malem pake lampu templok yg sering kali bikin idung gw cemong.. mau mandi, isi air dulu di bak pake pompa dragon.. kalo mau nonton tipi, kami harus nunggu Bokap pulang, pinjam aki motornya untuk ngidupin tipi item putih 14 inch.. itu juga ga bisa nyaman kami tonton sekeluarga, soalnya tetangga suka ikut numpang nonton.. hahahaaa

tapi kami betah2 aja tuh.. tumbuh besar ga kurang suatu apa.. walo tempat kami main lokasinya seringkali membahayakan.. heheee..
kami hobi main di sawah.. sekedar jalan2 di pematang, duduk2 di gubuk pak tani sambil mainin orang2an sawah untuk ngusir burung, kadang nyemplung di kali kecil yg jernih & menggiurkan untuk nangkep udang..

*kalo gitu dimana bahayanya nop..?*
ada! waktu kami ketemu ular yg gede banget, lalu ngibrit dg panik.. ntah ular apa, tp besar sekali & bikin kami takut mendekat ke sawah beberapa hari..
pas udah lupa ya balik lagi main di situ.. hihiiii..

ada lagi lokasi tempat kami main.. pohon randu! tau kan kapuk utk isi bantal? nah, kami hobi manjat pohon nya.. tanpa rasa takut, kami main tinggi2an manjat. kadang kami bawa makanan dan majalah ke atas pohon.
boleh percaya ato ngga, gw malah pernah molor di pohon randu dari siang sampe sore.. hahahaaaa.. seingat gw, kegiatan nge-pos di pohon itu masih berlanjut sampe gw kelas 2 SMA.
ada yg bikin gw berhenti manjet pohon.. *apa tuh nop?* ada deeeehhh.. nantilah kapan2 gw critain.. itu juga kalo gw mut! hihiiii..
piiiissss


16 Sept 2009

9 komentar:

Ibunda Sasha mengatakan...

wiikk.. ga ditegur sama mamamu kalo mainnya seru seruan gitu? manjat pohon? plis deh... cwek neng.. inget...

Pakde Cholik mengatakan...

Rumahmu kok se type dengan rumahku yang dikampung tho cah ayu.
Mewah juga, malah deka kuburan lho rumahku.
lampu teplok berjaya saya sampai saya tingkat II Akabri, baru listrik masuk dan dilanjutken dengn aspal masuk desa. Dibelakang rumah full tumbuhan. Ada rumpunn bamb,rumpun pisang,rumpun kelapa,rumpun mangga dan lain-lainnya.
WC juga ada dibelakang rumah yang digunakan jika sungai kecil lagi asat nggak ada air. Toilet panjang di sebelah rumah karena dipakai sak desa. Kalau kering airnya, baunya sangat menyengat sukma.

SMP sejauh 8 km, naik sepada onthel. Kalau hujan becek sekali kalau panas berdebu sekali.
Tapi kami enjoy waktu itu.

So syukuri dan nikmati yang ada nduk.

Salam hangat dari Surabaya

Wandi thok mengatakan...

Kalo ada picnya tambah mewah lagi mbak. Rumah jue malah di alaska, alas karet :lol:

kreatips mengatakan...

hahaha ... singkatannya lucu-lucu
mewah : mepet sawah
btn : bayar tapi nyicil
perumnas : perumahan belum lunas

apa emang beneran itu kepanjangannya, tapi dibikin keren aja.

Bang Dje mengatakan...

Anak kampung juga rupanya. Aslinya mana ?
Dulu rasanya ga perlu beli mainan apalagi ke arena bermain macam kidzania, karena arena bermainnya begitu luas. Apa saja dibikin mainan. Kreatif dan aktif sosialis.
Di kampungku tempat mainnya dah jadi rumah semua.

funky fun-T mimi allegra mengatakan...

waaa maenannya kok sama ama aye pok... aq mpe klas 1 smp di surabaya masi manjat2 puun jambu (bukan monyet, jambu biasa - hehehe ga nanya yak.. :P)
maen petak umpet aja aq curang,ngumpetnya di atas puun jambu makanya ga ketauan...haha...cerdik bukan..??

pindah ke jakarta ga punya puun-puunan, mw manjat puun di taman bermain kompleks takut diciduk satpam hehehe... akhirnya ga manjat2 lage deh...kangen juga yah kalo inget old memories (cieehhh bahasanye...) ;)

muhamad Irfan mengatakan...

ada yg bikin gw berhenti manjet pohon.. *apa tuh nop?* ada deeeehhh.. nantilah kapan2 gw critain.. itu juga kalo gw mut! hihiiii..

hmm.. jadi penasaran nih..
jgn2 gara2 sering lo panjat to pohon kg mau berbuah, terus lo diomelin ma yg punya puun..

rizky mengatakan...

Bersyukur apa yang kita punyak mpok.
hahahah.. tipi item putih sayah dulu pernah liat tu,,, eyang sayah sempat punyak :D

terus kenape mpok takut manjat pohon lagi??? karena jatuh yak, jadi trauma sekarang :P

Anonim mengatakan...

Sinopi

@ Bunda Sasha : xixixiii.. orang tua kerja, kami anak2 sendiri di rumah..
kalo tau sih mungkin klenger, tp kan ga tau.. dan ga perlu taulah, nanti setres.. heheee..
yah Bun.. namanya ga mampu beli mainan, sedangkan rumah cuman sekotak.. ya harus pintar cari kegiatan walo sering kali membahayakan..

@ Pakde : rumah ini selain mewah juga berdampingan dg kuburan kok Pakde.. saya nda cantumkan biar nda horor.. nanti di episode kapan2akan saya cantum kan satu-persatu..
yg jelas nda ada full tanaman krn luas 90 m2 nda cukup, kecuali di tanam depan pagar.. baru bisa :D
SMP aya pun jauh skali dan saya tempuh dg jalan kaki krn nda ada angkot.. heheee

@ Wandi Thok : heheee.. jangan ah, jelek rumah nya. hampir rubuh krn blm pernah direnovasi sejak dibikin sedikit lebih layak utk ditempati 8 org..
keren tuh alaska.. kalo alasnya karet, apa bisa mumbul2 kaya main trampolin..? xixixiii..

@ Kreatips : dibikin keren aja deh.. biar ga terlalu kelihatan susah nya.. heheee

@ Bang Dje : iya.. 100% anak kampung yg terkadang kampungan beneran juga.. hehee..
asli mana ya.. ga jelas nih, silsilah riwayat hidup rumit.. xixixiii
iya, dulu itu main asik bener, ga pake duit.. apa aja bisa jd mainan.. seru lah poko nya walo kadang nyerempet bahaya

@ Fanty : berarti kita berdua ini cewe2 normal ato bukan yaaa.. hobi kok manjet2 pu'un.. xixixiii..

@ Abet : ahahahahaaaa.. pohon tak bertuan kok & memang gada buah nya *mungkin itu jg yg bikin duri nya pun ga ada..*

@ Qie : ya.. bersyukur banget lah..

bukan karena trauma, tapi karna ada satu hal yg merubahnya.. heheee
=bersambung=