Ikan-ikan Srampangan..

Rainbow of Fruits which i call RUJAK

11.07

Kadung janji ikutan Ladies Program di ajang Kompetisi Rujak, tp sampe menjelang berakhir belom ngapa2in.
Tadinya Sabtu ini mo mulai garap Rujak Project, tp dari pagi gw udah ngacir ke Bandar Jakarta trus ada beberapa acara, baliknya tengah malem langsung nginep di rumah Tante.

Barusan buka kulkas si Tante, gw cuma nemu buah2an itu..
Bisakah dibikin rujak? Oke ajah, knapa ngga..?

Intinya, sesuatu yg gw bikin dalam rangka bikin rujak, ya berarti namanya RUJAK.
Mao pantes disebut rujak ato ngga, yg penting : niatnya bikin rujak
*xixixiiii.. Maksaaaa*

Baiklah, mari kita mulai :

Para sexy fruit :
1 buah nanas, kupas & cuci dg air garam
1 buah kiwi, cuci & kupas
3 buah strawbery, cuci
>>>Potong semua buah dg bentuk sesuai selera lalu tata di piring.

Bumbu Rujak :

Kacang kulit 1 bungkus, kupas
*sory, ga ada waktu ke pasar beli kacang tanah mentah trus nge goreng segala. Cukup lari ke warung beli yg 500perak ajah..*

Cabe, jenis & jumlahnya sesuai selera, cuci bersih & buang tangkainya
Gula merah, garam, terasi & asam secukupnya *dikira2 aja pantesnya seberapa*

>>>Haluskan cabe, garam, trasi & asam.
Masukkan kacang kulit & digiling kasar
Terakhir masukkan gula merah, giling hingga semua tercampur rata lalu tambahkan sedikit air matang supaya ga terlalu kental.
Pindahkan dalam mangkuk kecil.

Voilaaa.. this is it :

Rainbow of Fruits ato Rujak Pelangi

ala Chef Srampangan!

***berhubung ga pernah utak-atik urusan dapur, demi terhindar dari
tuduhan ngembat gambar rujak di internet, penampakan hasil olahan
gw lengkapi dg tanda tangan.. xixixiiii NARSIS!***



WARNING!!!
Jangan pernah mencoba resep ini tanpa saya dampingi yaaa


NOTE :
1. PELANGI yg gw maksud di sini BUKAN versi 7warna *mejikuhibiniu*
TAPI versi lagu anak2 *..merah-kuning-hijau di langit yg biru..*
2. Resep BUMBU RUJAK ide nya original milik Babe, dari jaman kami anak2nya masih bocah, Babe bikin rujak pake sebungkus jajanan kacang kulit dg alasan : PRAKTIS.
3. Ketentuan ini : RUJAK sesuai daerah asal ato daerah ybs tinggal..
BINGUNG.. soalnya gatau harus bikin rujak apa plus tataupun macam mana resep pusaka para rujak warisan leluhur tersebut..
lagipula kalo rujaknya udah ada, berarti ga bisa dikasih NAMA YG UNIK karna bukan resep kreasi sendiri *ngelesss..* tapi berhubung terlanjur ikutan, anggaplah rujak aneh kreasi gw ini berasal dari daerah gw tinggal sekarang *kan lg nginep tempat tante, nih.. xixiii bokis banget!*
4. Ga masuk nominasi karna dianggap ga layak ato ga sesuai ketentuan ya gapapa..
postingan ini MISI UTAMA nya meramaikan acara BlogCamp sekaligus menepati janji untuk berani terima tantangan urusan dapur.. sungguh ini hal luar biasa bagi gw, belom ada sejarahnya gw nekat ikut acara gini2an.. heheheeee
..
5. Ga usah marah, nyela, protes dll hanya gara2 style gw ala FARAH QUINN banget..
abis gimana dong, dia itu satu2nya
CHEF SELEBRITY yg bisa bikin gw nge-fans berat karna kreasinya yg dibandrol Yummie & Sexy Food! so.. ga masalah deh, kl gw dibilang SOK FARAH QUINN WANNA BE.. padahal kaga pantes sama skalihhh ikut2 gaya dia..
wakakakakakkkk.. piiizzzz ah!!!




24 komentar:

BlogCamp mengatakan...

Sewaktu tinggal di Mess Kavaleri di Jakarta saya suka mbuat rujak praktis seperti ini. Maklum bulok.
Biasanya apel diiris lalu dicocolkan sambel ABC yang ditambahi kecap.
Terima kasih atas partisipasinya.
Sudah saya catat sebagai peserta.
Daftar peserta dapat dilihat di menu Rujakan Yuuk !!!
Salam hangat dari Surabaya

nakjaDimande mengatakan...

Bundo kagum sama hasil bidikan Nopi.. warnanya tajam banget. asli pelangi.

Sukses ya nooppp..!

Anonim mengatakan...

Kata Sinopi :

Pakde

Tengkyu Pakde, rujak jadi2an ini boleh ikut kontes.. :p

Bundo Nakja
Waduh, warnanya tajam gimana Bundo? Rasanya gambar itu kurang fokus & blur deh, soalnya take fotonya rada gemeter krn blm sehat benar.. :D

arif mengatakan...

klo ada dapur di kos, saya mau praktek nih, tp sayangnya gha ada, hehe

auVi mengatakan...

makanannya enak tuh...., boleh dong minta...
xixixixi....
salam kenal ya...?

Rumi mengatakan...

neng opy si tomboy udah bisa bikin rujak ya
hahaha

iwan mengatakan...

rujak.. wah iki seng mantep,

funky fun-T mimi allegra mengatakan...

enyakkkkkkk.... segerrrr..... cool colors.... (kok kayak grup band yak)
bagi dong mbaa.... yaaaa yaaaaa.... :D

arga mengatakan...

ya alloohh..langsugn menari-nari air ludahku di mulut mpok...bagi bagi napa???

pasti enak banget tuh punyaan si babe bumbunya, ntar kalo gw balik ajakin ketemu yah hahaha

han mengatakan...

mau dong rujak nya mbak nopiiiiii

arga mengatakan...

hahah...gw tadi voting mak, eh pas disubmit keluar msg udah di close hahhaha...telat banget. maaff maaff...padahal ngetiknya udah panjang loh...ngebanggain si bumbunya si babeh pula ck..ck..

Mamah Aline mengatakan...

seger liatnya, kebetulan lagi pingin rujak yang ada nanasnya enak....

arkasala mengatakan...

duh kebayang kalo nyicipin bakal keterusan ikut ngabisin :)

batavusqu mengatakan...

Salam Takzim
Wah manstab nih mbak Nopi pedesnya pas sesuai dengan selera saya
Salam Takzim Batavusqu

Cerita Hari Febri mengatakan...

hmmm aku harus dibagi...

batavusqu mengatakan...

Salam Takzim
Habis kasih makan ikan terus nyicipin pedasnya raibow of fruits, manstab,
Selamat pagi mbak Nopi semoga hari ini lebih baik dari yang kemarin
Salam Takzim Batavusqu

asepsaiba mengatakan...

Ide pake kacang kulit itu.. reatif banget loh.. Sy mlh gak kepikiran... :D
Salam kenal ya mbak...

Delia mengatakan...

Jadi kangen rujak :)
blogwalking nih..

salam kenal :)

sauskecap mengatakan...

wah unik juga bikin rujak pake stroberi sama kiwi... saya belum pernah coba... kapan2 bikin ah...

fyrdha zakaria mengatakan...

nyummy,, kayaknya enak,,,

kedai opini mengatakan...

makan rujak siang-siang tuh maknyus banget lah pokoke

salam kenal dari kedai opini, mampir ke blog kami

Anonim mengatakan...

mana nie testernya hehehe
salam kenal

Delia mengatakan...

Mbak ...
izin tukeran link ya..

Blog ini sudah terpasang manis di list Link ku...

Ditunggu balesannya ya mbak... makasih loooo

jun mengatakan...

pake notes segala :lol: